Informasi penginepan dan hotel di tempat - tempat objek wisata pulau Jawa

Rekomendasi Hotel Bintang Lima ternama di Semarang

by ani suryani , at 3:27 PM , has 0 komentar
Semarang memiliki banyak hotel. Mulai dari tingkat melati sampai tingkat paling tinggi atau bintang lima. Mulai dari harga murah di bawah seratus ribuan, hingga harga jutaan. Kesemuanya memberikan fasilitas dan layanan yang tentu berbeda-beda, dan kepuasan pelangganngya pada akhirnya juga berbeda-beda. 

Di Semarang, setidaknya ada 3 (tiga) hotel bintang 5 yang recommended karena tingkat kepuasan cukup tinggi. Namun kali ini kami hanya akan membadningkan dua hotel bintang lima ternama di Semarang, yakni Grand Candy Hotel dan Hotel Ciputra. 


Grand Candi Hotel Semarang
Grand Candi Hotel Semarang


Grand Candi Hotel 
Alamat di Jl.Sisingamangaraja No. 16, Candi, Semarang, Indonesia 50232
Fasilitas umum Wi-Fi Gratis di setiap kamar dan tempat umum 
Memiliki 198 kamar 







Hotel Ciputra Semarang
Hotel Ciputra Semarang

Hotel Ciputra Semarang 
Alamat di Jl. P.o. Box 1288, Simpang Lima, Semarang, Indonesia 50134 
Fasilitas umum Wi-Fi Gratis di setiap kamar dan tempat umum 
Memiliki 200 kamar 






Berikut penjelasannya, kami rangkum dari berbagai sumber seperti Traveloka dan agoda, website yang terpercaya. 

Kebersihan adalah nomer satu

Bersih, luas, rapi, nyaman. Ini adalah alasan utama orang lebih melirik hotel Bintang lima. Hotel bintang lima sangat memperhitungkan detail kebersihan sebagai layanan yang paling prima. Tidak hanya soal kebersihan ruang yang tampak dari luar, termasuk juga kebersihan sprei, bantal, mebeler kamar, korden, kaca kamar, dan lain sebagainya. Kebersihan harus dapat ditampilkan secara sempurna. Beberapa testimony yang menggambarkan pengunjung ketiga hotel bintang lima puas dengan kesempurnaan kebersihan hotel. 

Miftahol A. di Grand Candi Hotel, "Menyenangkan, bersih, luas,dan nyaman" 
Rifdzi F. di Grand Candi Hotel "Sesuai dengan yang diharapkan, rapi dan bersih, makanannya juga enak"
Divi A.W.M. di Hotel Ciputra, “Masih konsisten dalam meningkatkan pelayanan ke customer. tetap bersih dan menjaga mutu. Great Job!!” 

Namun, apakah semuanya puas pada persoalan kebersihan? Ternyata tidak selalu. Kesempurnaan memang harus diupayakan lagi, agar persoalan kebersihan benar-benar berada pada afeksi kesempurnaan total sebagai standart pelayanan sempurna hotel bintang lima. Berikut beberapa testimony ketidakpuasan pelanggan kami rangkum dari Traveloka. 

Salomo S.L.H. Grand Candi Hotel, "Untuk ukuran bintang 5 cukup baik tapi sayang masih kurang bersih kamar mandinya tapi overal ya cukup memuaskan"
Ronny S di hotel Ciputra, "Pertama check in minta kamar tidak ada asap rokok tapi tidak ada, akhirnya di kasih yang smoking area sangat tidak nyaman sama sekali karena bau nya sangat menyengat, .." 

Lokasi Strategis

Kedekatan hotel dengan berbagai akses kota, tempat perbelanjaan, pariwisata, lingkungan bisnis, dan juga pemerintahan. Keseluruhan demografis yang sering melekat pada hotel bintang lima ini menjadi andalan yang sulit dikalahkan. Grand Citi Hotel yang terletak di Bandara Achmad Yani, yang hanya berjarak 7,33 km. Dari Simpang Lima berjarak sekitar 2,87 km dan Kuil Sam Poo Kong berjarak sekitar 3,6 km. 

Kelebihan Lokasi Hotel Ciputra adalah lebih dekat Bandara Achmad Yani, yang hanya berjarak 5,8 km. Menyatu dengan pusat perbelanjaan, memudahkan pengunjung hotel berbelanja keperluan lain. Selain itu dekat dengan Universitas Diponegoro, berjarak sekitar 0,84 km dan Lawang Sewu berjarak sekitar 1,5 km. 

Pelayanan 

Secara umum, kedua hotel di Semarang berbintang lima ini mendapatkan apresiasi yang baik pada pelayanan. Testimony hampir keseluruhan pelanggan mengapresiasi keramahan dan kesigapan layanan hotel. Hotel bintang lima di semarang dengan tariff murah ini dapat mempertahankan kualitas layanannya nyaris sempurna, meski tentu saja tidak ada gading yang retak. Testimony kekecewaan atas layanan Hotel Ciputra Semarang atau Grand Candi Hotel Semarang tetap ada. 

Qorida V, di Hotel Ciputra Semarang, "FO kurang ramah tapi letak hotel sangat strategis" 
Widy S, di hotel Ciputra Semarang, "Sempat saya tegur keras pihak hotel tentang layanan laundry. Selebihnya oke banget hotelny"  
Heri H, di Grand Candi Hotel Semarang, "Kurang bagus pelayanannya dan pintu sampingnya selalu di kunci jadi harus lewat depan" 
Respati L.A. di Grand Candi Hotel Semarang, "Good, pelayanan bagus! sayang AC nya panas" 

Makanan 

Hotel bintang lima tentu saja selalu berusaha memberikan sajian menu yang terbaik. Meskipun kedua hotel bintang lima tersebut bertarif dengan kategori murah, tetap seju menu menjadi perhatian tak terpisahkan untuk mengukur kepuasan pengunjungnya. Berikut beberapa keterangan yang kami peroleh terkait sajian menu di kedua hotel tersebut. Berikut ulasan testimoni makanan, 

Najmi N, Grand Candi Hotel, "kualitas hotel baik, hanya saja untuk Breakfastnya masih perlu variasi makanannya" 
Indriati I di Hotel Ciputra, "Cukup bersih dan strategis. Makan pagi kurang rasa dan variatif" 

Untuk memenuhi seleran makan kita memang butuh penyesuaian yang bisa jadi sangat personal. Masakan tertentu bisa jadi belum tentu sesuai dengan selera kita, begitu juga dengan pengunjung lain. oleh sebab itu, untuk persoalan makan memang hotel harus pandai-pandai melakukan siasat khusus. Sementara sebagian besar hotel memang memilih menu aman, dengan ukuran kelezatan yang secara umum banyak menyukainya. Karena itu, jika bermaksud wisata kuliner dengan masakan khas yang lebih menggigit, maka disarankan untuk berkunjung ke warung ternama sekitar hotel. 

Atau, alangkah lebih bagi Anda untuk menanyakan terlebih dahulu menu makanan yang disediakan kepada resepsionis, agar kebutuhan dan seleran makan yang Anda inginkan bisa disesuaikan. Anda juga bisa menanyakan warung makan atau restoran terdekat dengan menu makanan special yang ternama di sekitar hotel. 

Fasilitas Lain- Lain 

Hotel selalu berusaha menyajikan fasilitas yang lengkap dengan harga hemat sesuai dengan kelasnya. Hal ini tentu untuk menggaet kepuasan pengunjung, dan harapannya adalah pengunjung yang setia dan merasakan kembali kenyamanan menginap di hotel yang sama. Oleh karena itu, hotel secara detail berusaha menyajikan fasilitas yang sempurna sesuai dengan kelasnya. 

Berikut bebeapa rangkuman fasilitas lainnya pada dua hotel di Semarang berbintang lima ini, 

Masalah AC

Grand Candi Hotel lebih sering mendapatkan keluhan AC yang kurang dingin. Dari beberapa testimony, keluhan masalah AC ini dibenarkan dan disampaikan oleh beberapa pengunjung seperti pengunjung bernama Respati L.A dan Gunarso T.W. 

Kolam Renang Anak

Hotel Ciputra pernah mendapatkan keluhan tidak adanya kolam renang anak. Meskipun penulis testimoni yakni Indira A merasa puas dengan keseluruhan layanan dan fasilitas, akan tetapi keberadaan kolam renang anak bisa menjadi masukan pihak hotel untuk lebih mmeberikan kenyamanan yang sempurna. 

Tentu masih banyak indicator lain untuk memberikan kenyamanan yang sempurna bagi pengunjung, dan ini terkait dengan hal-hal kecil yang tidak bisa diremehkan. Bisa jadi masalah kunci, telepon kamar, warna sprei yang lama berubah menjadi kumal, dan lain sebagainya. Akan tetapi penilaian secara umum menunjukkan bahwa keseluruhan pengunjung memberikan nilai yang baik dan memuaskan. 

Demikian ulasan singkat tentang hotel di Semarang, khususnya membandingkan kedua hotel bintang lima Hotel Ciputra dan Grand Candi Hotel yang sama-sama mempunyai lokasinya yang strategis di Semarang. Semoga bermanfaat. Bagi pihak hotel kami minta maaf info ini kami rangkum dari ulasan para tamu hotel ketika mereka menginap melalui situs traveloka dan agoda kemudian mereka memberikan ulasan tentang kedua hotel tersebut.

ani suryani
About
Rekomendasi Hotel Bintang Lima ternama di Semarang - written by ani suryani , published at 3:27 PM, categorized as Semarang . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Hotel dan Penginepan by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger